Pages

Friday, May 24, 2013

Bahaya Narkoba

MENGENAL BERBAGAI JENIS NARKOBA


           Bagi sebagian kita mungkin sudah tidak asing lagi dengan istilah narkoba bahkan mungkin sudah pernah meraskan efek dari narkoba, Dari pemberitaan di media massa pasti anda sudah banyak tahu tentang efek samping dari mulai kecanduan, kehilangan kesadaran dan bahkan kematian. Saya pun saya salah satu yang pernah terjerumus dunia narkoba dan mungkin bisa dibilang addicted. saya tidak bangga dengan apa yang sudah saya lakukan. Melalui tulisan ini, saya ingin berbagi pengetahuan agar teman - teman yang membaca bisa mengetahui bentuk dan efek samping agar bisa jadi tindakan pencegahan untuk orang terdekat anda agar tidak terjerumus kedalam lingkaran setan yang bisa merusak masa depan bahkan merenggut nyawa.
            Saya merasa prihatin karena peredaran narkoba di Indonesia sudah dalam level yang sangat berbahaya bahkan anak kecil pun jika punya uang untuk membeli bisa mendapatkannya dengan mudah. Saya salah satu orang yang beruntung bisa terlepas dari narkoba, tidak sedikit teman - teman saya yang meniggal. Jadi cobalah untuk berkata TIDAK jika ada orang yang menawarkan anda atau merayu agar anda mencoba narkoba.
           
JENIS - JENIS NARKOBA

1. Pil Koplo ( boat, boti, dados dll )
Efek samping : Bicara tidak lancar, berjalan tidak seimbang, temperamen dan adanya dorongan untuk melakukan kriminalitas.




2. Ganja ( cimeng, gehu, sayur )
Efek samping : Malas, merasa lapar,  dan telat dalam berfikir.







3. Extacy ( inex, ceu -ceu )
Efek samping : Halusinasi, tidak bisa tidur, susah makan.







4. Putaw 
Efek samping : Sakau atau kecanduan dan KEMATIAN.








5. Sabu - sabu
Efek samping : Tidak bisa tidur, tidak bisa makan, paranoid, depresi dan gangguan jiwa.






Apabila ada dari orang terdekat teman - teman yang mengalami efek samping diatas agar cepat bisa ditindak lanjuti dan diberikan pengobatan.
Terima kasih saya kepada keluarga yang terus memberikan support agar saya bisa terlepas dari keterikatan dan Tuhan Yesus Kristus yang sudah melepaskan keterikatan saya dan memulihkan hidup saya Semoga apa yang saya tulis bisa menjadi informasi yang  bermafaat untuk mencegah.
Mohon maaf jika ada kekurangan atau kesalahan dalam artikel ini.
Post a Comment